18 October 2010

Langkah-Langkah Konsultasi Menggunakan DM Software ver 1.0 (ke-2)

Tampilan “Tujuan Diit”

Selanjutnya yaitu proses penjelasan materi sesuai dengan diit yang diderita pasien. Seperti terlihat pada tampilan tujuan diit diatas merupakan tujuan diit untuk penderita DM diit B/B1 tanpa komplikasi.

Tampilan “Pelaksanaan Diit”

 Proses penjelasan materi untuk pelaksanaan diit diatas merupakan prinsip diit diabetes mellitus yang harus diingat yaitu tepat jenis, jumlah, dan jadwal.


Tampilan “Bahan Makanan yang Tidak Boleh Dimakan”

Tampilan bahan makanan yang tidak boleh dimakan ini merupakan penjelasan contoh bahan makanan beserta gambar tentang BM yang tidak boleh dimakan untuk penderita diabetes mellitus dengan komplikasi hipertensi. Dengan adanya tampilan gambar maka diharapkan pasien akan lebih mengerti dan mengingat materi yang dijelaskan.

Tampilan “Bahan Makanan yang harus Diperhitungkan”

Tampilan bahan makanan yang harus diperhitungkan ini merupakan penjelasan contoh bahan makanan beserta gambar tentang BM yang diperhitungkan untuk penderita diabetes mellitus. Dengan adanya tampilan gambar maka diharapkan pasien akan lebih mengerti dan mengingat materi yang dijelaskan.

Tampilan “Yang Harus Diketahui”

Tampilan diatas merupakan keterangan penting yang harus diketahui dan tidak terdapat pada tampilan tujuan dan prinsip diit diabetes mellitus.

Tampilan “Pembagian Makan Sehari”

Tampilan ini, menampilkan bahan makanan yang dibutuhkan pasien dalam sehari sesuai dengan perhitungan nilai gizinya. Di dalamnya terdapat juga pembagian 3x makan pokok beserta snack.

Tampilan “Leaflet Diabetes Mellitus”

 Leaflet tersebut berisi ringkasan dari semua materi yang telah ditampilkan sebelumnya. Pada lesflet ini, secara otomatis akan terisi identitas pasien sesuai pengisian registrasi dan pembagian makan dalam sehari sesuai dengan kebutuhannya.



Tampilan “Contoh – Contoh Makanan Pengganti”

Tampilan ini berisi beberapa bahan makanan untuk makanan pengganti yang sudah disesuaikan dengan ukuran rumah tangga (URT) untuk dikonsumsi pasien diabetes mellitus. Hal ini mempermudah proses konsultasi karena dengan tampilan ini sehingga pengguna  tidak perlu lagi menggunakan food model .

Jadi, pada intinya adalah apa yang dilakukan saat memberikan konsultasi DM secara manual termasuk perhitungan zat gizi pasien, dapat dipermudah, dipersingkat, dipercantik dan tentu lebih modern dengan menggunakan DM Software ver 1.0 ini, Anda tertarik ? hubungi saya lewat email, klik disini.

DM SOFTWARE ver 1.0


Photobucket



Mudah dalam pengoperasian, harga $188 , Jika berminat silahkan pesan dan kirim email ke kami. HP : 085234257676,
atau ke
email : krisaroni@gmail.com

Photobucket
KESEHATAN BUKAN BERARTI SEGALANYA, TAPI TANPA KESEHATAN SEGALANYA MENJADI TIDAK BERARTI