27 November 2010

Diabetes Mellitus Software ver 1.2

Salah satu penyakit serius yang tidak bisa kita anggap remeh adalah penyakit diabetes mellitus. Penyakit diabetes mellitus juga dikenal sebagai penyakit kencing manis atau penyakit gula darah adalah golongan penyakit kronis yang ditandai dengan peningkatan kadar gula dalam darah sebagai akibat adanya gangguan sistem metabolisme dalam tubuh, dimana organ pankreas tidak mampu memproduksi hormon insulin sesuai kebutuhan tubuh (Nursing student,2009).
Menurut beberapa laporan tentang DM dari berbagai tempat di Indonesia menunjukkan angka prevalensi dan komplikasi DM yang tidak banyak berbeda, sehingga masalah DM kiranya tidak dapat dianggap sebagai masalah regional, melainkan suatu masalah nasional yang harus kita kelola bersama (Askandar, 1992).
Proses konsultasi gizi dirumah sakit umumnya dilakukan secara manual, untuk perhitungan status gizi dan kebutuhan zat gizi pasien juga secara manual yaitu dihitung dengan menggunakan bantuan kalkulator sehingga memerlukan waktu yang relatif lama ,yaitu berlangsung ± 50 menit. 
Ahli gizi merupakan orang ahli yang dibutuhkan dalam membangun basis pengetahuan khususnya dalam penentuan menu harian dengan gizi seimbang. Ada beberapa masukan yang dibutuhkan berasal dari ahli gizi, antara lain: beberapa kasus yang pernah dialami dalam menentukan menu harian dengan gizi seimbang yang dibutuhkan bagi penyandang DM. Ahli gizi dapat menerima informasi terkait dengan basis pengetahuan tentang manajemen diet penyandang DM beserta data penyandang DM yang menjadi asuhannya yang sudah tersimpan pada sistem (Sri K, 2009).
Aplikasi informatika medis terbukti handal dan memberikan kontribusi sebesar-besarnya bagi masyarakat. Salah satu contohnya adalah sistem penatalaksanaan DM terpadu yang dibangun dalam beberapa basis pemrograman. Alasan utama penggunaan beberapa basis pemrograman adalah untuk kemudahan akses data dan informasi serta pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang sudah sangat berkembang. Teknologi informasi dan komunikasi memberikan manfaat yang luar biasa di bidang informatika medis. Aplikasi informatika medis untuk penatalaksanaan DM secara terpadu memaksimalkan unsur-unsur ICT Sistem yang dibangun dengan basisdata yang terpusat ini memungkinkan para pengguna untuk berbagi data meskipun beberapa aplikasi dibangun dengan platform yang berbeda. Melalui sistem ini, pelayanan kesehatan dapat dilakukan meskipun terhalang oleh jarak dan waktu (Sri K, 2009)
DM Software ver 1.2 ini merupakan solusi menjawab masalah tersebut di atas!

DM SOFTWARE ver 1.0


Photobucket



Mudah dalam pengoperasian, harga $188 , Jika berminat silahkan pesan dan kirim email ke kami. HP : 085234257676,
atau ke
email : krisaroni@gmail.com

Photobucket
KESEHATAN BUKAN BERARTI SEGALANYA, TAPI TANPA KESEHATAN SEGALANYA MENJADI TIDAK BERARTI